25.6.11

June 25, 2011 : Gycentium Goes to J-Fest

edisi selanjutnya dari Gycentium Goes to Old Town ;)

Setelah liburan semester 1 kemarin kita (Gycentium Jabodetabek) memutuskan untuk berjalan-jalan dan menghabiskan 1 hari di kota tua, libur semester 2 ini, kita memutuskan untuk pergi ke Gelar Jepang Universitas Indonesia 2011
Sebenernya sih acaranya dari tanggal 24-26 Juni, tapi kita pilih tanggal 25 soalnya itu hari ulang tahun Soddiq  banyak yang nggak bisa kalo hari minggu. Dan pada males jalan kalo hari Jumat (ada sholat Jumat, kasian cowoknya).

Nah, jadi .. berangkat dari tempat masing-masing. Tangerang, Jakarta, Depok, Bekasi dan Bogor. Saya berangkat bersama rombongan Tacom (Tangerang Community) dari stasiun Serpong, naik kereta yang jam 7.40 ke Tanah Abang, soalnya kereta yang langsung ke Depok jam 6.00 berangkatnya. Di Tanah Abang, ketemu sama Ariq dan jalan bareng ke Depok, stasiun UI tempat temen-temen udah nungguin kita. Dan perjalanan pergi berjalan mulus-mulus saja.

Di stasiun UI, ternyata bukan kita yang paling telat dateng. Masih harus nungguin Arum, Hamzah, Umar dari Bekasi sama Ali-Sarah yang naik bis. Dan FYI, kita nungguin sampe 8 Bis Kuning lewat, mereka belum dateng-dateng juga. Kebayang kan selama apa kita nungguin di depan stasiun -__-
Akhirnya jam 11-an kita masuk ke fest-nya (padahal janjian jam 9), dan foto-foto, makan-makan, ngakak-ngikik, de el el. Berasa bertahun-tahun nggak ketemuan padahal baru seminggu yang lalu kita keluar dari kampus tercinta -_- hahah,
Setelah bosen muter-muter di J-Fest, ngeliat macem-macem, makan, main-main, beli oleh-oleh. OHYA, kan rencananya mau masuk Rumah Hantunya, tapi .. sayangnya, peraturannya :
kenapa cowok-cowok ga boleh? masih jadi misteri bagi kami.

 Yah, dan Faiz pun kecewa. Kalo kata Ariq, ntar kalo cowok sama cowok, yang satunya HAMIL. *apaan sih bocah, ngibulnya ketauan-_-
Tapi hal ini masih jadi misteri, entah apa yang membuat cowok-cowok nggak boleh masuk bareng ke Rumah Hantu itu. Lagipula antriannyaaaa .. panjang banget.

Akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke rumah Setyani Nurul Chotimah di Pondok Duta 2. Karena letak rumahnya yang cukup jauh, jadi kita memutuskan untuk menyewa satu angkot untuk kita ber-17 ! yeah, kasihan abang-abang angkotnya ya. Udah kita berisik, 17 ORANG, berat-berat lagi. ckck, Ariq sama Faiz aja sampe nge-gandul. haha
Tapi akhirnya kita nyampe juga di rumah Tyani. Dateng-dateng gatau diri, nonton film (nyalain TV sih, tapi sebenernya nggak ada yang nonton), masak MIE REBUS 10 BUNGKUS, terus ngakak-ngikik lagi, merencanakan kepergian selanjutnya ke Kebun Raya Bogor (berarti sekalian ke rumah Hime ;P). Yah, begitulaah.

Terlalu terlena main di rumah Tyani, tidak terasa, jam tangan Aam (yang gede dan serem itu) telah menunjukkan pukul 4 sore !! Sedangkan kereta kami berangkat jam 5. Langsung deh, carter angkot lagi ke Stasiun UI. Nunggu lumayan lama, sambil tetep cekakak-cekikik.
Nah, sebenernya yang naik kereta itu cuma rombongan Tangerang, Hime sama Nikari. Tapi kita kesorean sampe di stasiunnya. Akhirnya Hime dapet kereta yang jam 6 sore (sabar ya Himee~), Nikari langsung naik kereta ekspres, sedangkan rombongan Tangerang (saya, Aam, Anisah, Madam, Ali, Sarah, Ariq) ternyata ketinggalan kereta yang menuju Tanah Abang.
Akhirnya kita ambil kereta yang ke Jakarta Kota, baru habis itu cari kereta yang ke Serpong. Nah, dapet deh tuh kereta ekonomi ke Jakarta Kota. Tapi setelah diberi nasihat oleh pak petugas, biar kita turun di Manggarai aja, jadilah kita memutuskan untuk turun di Manggarai (daripada harus ke Kota dulu? Lama lagi), dan meneruskan perjalanan dengan kereta ekspres ke Serpong.
Yang bikin lemes, waktu di stasiun Univ.Pancasila, entah kenapa terjadi kepanikan massal untuk keluar dari kereta, karena ada desas-desus terjadi kebakaran, atau nyaris tabrakan, entah apalah.. Asli, itu bikin deg-degan, lemes, mana saya, Anis dan Sarah kepisah gerbong dari Ali, Ariq, Aam dan Madam. Untung kita ketemu lagi. Bener-bener deh. Dan sampe Manggarai kita berdiri, masih lemes dan kaget gara-gara insiden tadi.
Di Manggarai, kita dapet kereta ekspress. Enak, adem. Ya namanya juga ekspres :P Tapi ternyata perjalanan pulang kita kali ini memang tidak lepas dari hal-hal aneh yang bikin lemes. KEPALA SESEORANG KEJEPIT PINTU KERETA, di stasiun Palmerah, tempat Ali dan Ariq seharusnya turun.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? 
Nah, waktu mau sampe di Palmerah, emang sempat mati lampu sebentar. Terus berhenti keretanya, dan pintunya kebuka (masih dalam keadaan gelap), Ali sama Ariq berdiri dan memutuskan untuk turun. Waktu badan Ali udah setengah di luar, tiba-tiba pintunya nutup lagi dan ada kepala yang kejepit. Asli, itu bikin kita tambah lemes, padahal insiden di Pancasila tadi udah cukup bikin lemes sepanjang perjalanan. Berteriak dan Aam dengan heroik langsung narik pintu kereta biar kepala orang tersebut bisa keluar. Alhamdulillahnya  ga kenapa-kenapa kepalanya, apalagi hidungnya (?), dan cengengesan. Madam yang hari itu merupakan pengalaman pertamanya naik kereta, sabar ya hehe. Emang horror banget tuh kereta ekspres, padahal udah dingin (lah ga nyambung). Kata Sarah itu kereta hantu manggarai. Oke, jangan percaya, ntar malah takut sendiri. Yah, pokoknya hal itu jadi pengalaman menyebalkan, menegangkan, bikin lemes (bahkan gue sholat aja masih gemeteran). 3 stasiun setelah Palmerah dilewatin doang, ga berhenti. Jadi, Ali dan Ariq turun di stasiun Pondok Ranji, dan naik kereta lagi balik ke Tanah Abang. Kasihan mereka jadi muter-muter gitu. Yah, daripada nggak pulang kan?
Alhamdulillah keretanya turun di stasiun Sudimara, jadi gue dan Madam bisa langsung naik angkot yang menuju ke arah Ciputat. Sedangkan Sarah dijemput di stasiun. WHAT A DAY! 

Tapi kalo mau ada jalan-jalan lagi, ayo aja :D Bogor, atau Pulau Seribu? Ayo piliih ~~ :D

Those are the pics :

ini dia : Aam, bos tacom yang mengayomi segenap warga tacom gycentium :P

perjalanan menuju rumah tyani : seangkot ber-19 *kasian abangnya

Gycentium Credas Disorator :D

para cewek di depan gedung H, asrama kita :P

mie rebus, 10 BUNGKUS ! *gataudiri

TETA! :D


dokumentasi : darimana-mana (hehe), Thanks a Lot :D

4 comments:

doniapa said...

Sereem Abiss yg Ali..!!!

nikinikari said...

keren dah ali. jyakakakak. ternyata petualangan lo ga selesai waktu di j-festnya ya yem. wakakakakaa XD

Li Rachman said...

Gycentium Goes ke Kebon Raya nyusul yaaak!~

maryamzakiyyah said...

nyahaha, TACOM memang keren BD