19.6.11

NTU. Singapura. Chemistry.

Chemistry Lab. NTU. Singapore.
Sebenernya event yang satu ini udah lamaaaaa banget lewat. Lebih dari setahun yang lalu.
Jadi, setiap tahun IC punya program workshop ke Nanyang Technological University, Singapore. Biayanya lumayan mahal, 7 juta untuk 5 hari disana. Itu belum termasuk uang saku.

Selama di Singapore ngapain aja? 
  1. Ke berbagai tempat belanja. Mulai dari China Town, Bugis Street, Orchad Road, sampe ke Mustafa (ini yang punya orang India kalo ga salah)
  2. Ke berbagai tempat wisata. Baik yang bersifat edukatif maupun yang buat have fun, seperti Sentosa Island, Science Centre, Land Trasport Authority, Merlion, Raffles Landing Site, dll.
  3. Kunjungan ke beberapa Universitas. Lasalle, SIM, NTU.
  4. Perbaikan gizi Makan berbagai makanan bergizi yang enak dan banyak. hehe
Yah, begitulah .. lima hari itu jadwal kami padat. SANGAT padat. Keluar jam 8 pagi dari SIM Hostel tempat kami bermalam, dan baru pulang lagi jam 10 malam. hm, what a trip !
Dan bersyukur, tahun lalu abi ngasih izin [dan dana] buat ikutan workshop ini. 

Percayakah? Setelah ngeliat Chemistry Lab. nya NTU, aku jadi suka Kimia-padahal sebelumnya BENER-BENER nggak  suka pelajaran yang satu ini-, dan mendapat angka yang cukup baik di rapot kelas X sem 2 dan semester-semester selanjutnya untuk mata pelajaran satu ini :) dan aku semakin tertarik memperdalam Kimia. hm,

Tahun ini ada lagi tuh programnya. Dan kayaknya, mereka dapet lebih banyak fasilitas deh daripada yang tahun lalu. Ke Universal Studio (dibayarin nih!), nginepnya di hotel (kita di asrama SIM), naik Batavia Air (mengingat kita memakai jasa Lion Air) dan ke beberapa tempat yang nggak kita kunjungin tahun lalu.

Tapi, kalo ikut yang tahun sekarang : Aku ga tau deh, nasib pelajarn Kimiaku tahun ini kayak apa. Mungkin aku bakal masih sebel sama pelajaran satu ini, yang menurutku ribet dan aneh. Masih ancur-ancuran nilainya. ckck,
Aku juga nggak bakal deh, kenal sama kakak-kakak Axivic cowok kayak kak Rendy, kak Fauzan, kak Andira, kak Gibran, kak Ekta, dan kakak-kakak lainnya yang ikut workshop tahun lalu. Sama Axivic ceweknya juga :) kak Rahma, kak Mede, kak Hani, kak Bella, dan kakak-kakak lainnya :D 
Ada Gian juga, yang nemenin aku hampir sepanjang perjalanan (makasih Giaaan~ xD), Nadia juga Ifa, AWP yang lucu (??), dan semua semua semua dapat dikabulkan dapat dikabulkan dengan kantong ajaiiib semua orang yang ikut trip tahun kemarin :P Pak Japar, Bu Elly, Bu Ifat.

SIP!  Semoga program ini akan terus dilanjutkan, peminatnya semakin banyak, dan biayanya dimurahin (?) hehe
Siapa tahu ada lagi anak IC yang lolos seleksi NTU kan? Siapa yang tahu coba? :)

No comments: