9.10.12

Kembali Menggali Emosi, Mencoba Menata Diri


Halo :)

Lama banget ya gue ga nge-blog?
Padahal lewat tulisan-tulisan ini gue bisa merefleksi diri. Gue bisa melihat diri gue dari sisi yang lain waktu gue membaca kembali tulisan-tulisan gue yang lumayan acak-acakan di blog ini hehe. Tapi apa daya, beberapa kesibukan dan sedikit kemalasan yang terkadang menghampiri, sering menghalangi gue untuk kembali menulis dan berbagi di blog ini.

Alhamdulillah, secara fisik, kabar gue baik-baik aja hehe. Tapi akhir-akhir ini langit Bandung suka berubah-ubah, nih. Mendung, cerah, gerimis. Mulai masuk musim hujan sih ya. Jangan lupa ya teman, bawa payung kemana-mana. Jaga-jaga, mana tau kena hujan di jalan hehe. 
*back to topic* Mungkin yang kurang baik adalah mental gue. Batin gue yang akhir-akhir ini kayaknya jadi sering terombang-ambing. Gue merasa belum menemukan tempat yang tepat buat gue di ITB ini. Hh.. *lelah*

Yah, sudahlah yaa.. Kegalauan gue nggak usah gue tulis panjang lebar disini ya, ntar kalian yang baca juga ikutan galau lagi hehe
Yang mau gue syukuri sekarang adalah, dimanapun gue berada, sungguh, Allah begitu baik mendekatkan gue pada orang-orang yang luar biasa dan selalu sabar menemani dan mengingatkan gue yang masih labil (duh, kayak anak SMA aja ya. Padahal lo udah jadi mahasiswa, yam.. )

Seperti apa yang kak Urfa bilang beberapa waktu yang lalu, lewati saja semua ini dengan senyuman, yam :)
Menjadi emosional tidak semata-mata membuat manusia menjadi hina. Mungkin ini adalah salah satu cara diri kita membangun ketahanan yang lebih kuat di dalam sana. Dengan cara mengatasi yang benar, kegalauan-kegalauan itu akan terusir dengan sendirinya, kok. Bertahanlah, karena jalan menuju puncak selalu menanjak.

Dan tadi siang, seorang temen kembali mengingatkan, bahwa semua orang di tempat ini, di dunia ini .. punya masalah masing-masing, kok. Kita disini sama-sama Mahasiswa Baru, sama-sama banyak tugas, sama-sama mau UTS. Tapi mereka masih bisa ketawa-ketawa kok, bercanda sama temen-temennya. Dan efek senyuman itu luar biasa loh, yam..

Dan jika perlu menangis, menangislah..
Jika perlu mengadu, kembalilah .. 
Pada-Nya yang Maha Membolak-balik Hati
Mintalah pada-Nya agar diri
Sanggup kembali berdiri ketika terjatuh


Mungkin gue perlu mencari waktu dan tempat yang tepat untuk merenung, menyendiri, dan kembali meluruskan niat dan membersihkan hati ...


Bandung,  9 Oktober 2012
19:46 WIB
di kamar kosan, 
berdua sama Shella di malam Rabu ;)

1 comment:

Unknown said...

Lagunya masih aja "Marry Your Daughter" yem.... :D