23.8.11

Kuliah itu .. cari Kerja?

Lagi-lagi, ini tentang masa depan. Tentang memilih jurusan yang benar ketika gue kuliah tahun depan (amin).
Sebenernya sejak kelas dua udah rame tuh masalah pilih-memilih jurusan. Cuma belum se-intens sekarang. Masih bayangan kasar tentang jurusan yang dipilih. Misalnya si X yang mau ke FTTM, pas ditanya alasannya dia bilang karena perminyakan pasti banyak duit. Yah, gapapa sih kalo tujuan akhir dia emang karir dan nyari uang (berasa hedon :P).

Nah, itu tahun kemarin. Tahun ini, ketua angkatan Gycentium yang keren Hamzah Asadurrahman bikin program data jurusan gitu. Jadi kita bisa tau saingan kita yang mau ke jurusan itu siapa aja, dan seberapa besar kemungkinan kita masuk ke jurusan itu. Soalnya walaupun sekolah gue tercinta terakreditasi A dan bisa ngirimin 75% per kelas buat SNMPTN Undangan, nggak menjamin semua bakal keterima kan?


Jadilah, semua terdaftar .. dan ternyata yang mau Psikologi UI banyak juga :D 

Beberapa minggu terakhir, sebenernya gue juga mempertimbangkan kemungkinan studi di luar negeri. Yang paling mungkin, Singapore/Malaysia/Jepang. Banyak alumni IC yang disana. Dan minat terbesar gue ke IIUM. International Islamic University Malaysia. Kenapa IIUM? Soalnya International. dan Islamic. Programnya kayak UIN gitu kalo di Indonesia. Dan gue berharap disana ada program tahfidz Qur'an. Dan sebenernya kuliah di Indonesia nggak jelek, cuma masalahnya bahasa. Bahasa Inggris gue perlu diasah  (apaan). HUAA~

Oke, terus waktu pulang ke rumah .. dan bilang ke Abi kalo mau Psikologi, ternyata abi kurang setuju :(
Waktu bilang mau ke Malaysia juga .. kata Abi sayang kalo cuma ambil Psikologi. Kenapa nggak Islamic Finance. FINANCE! Seorang Maryam belajar FINANCE. Nilai ekonomi kelas satu aja mepet KKM terus -___- (kan nggak mau masuk IPS juga karena ekonomi)

Yah, akhirnya .. Abi nyuruh masuk FTTM/FITB ITB. Kenapaaaa .. kenapa saran Abi harus teknik ? :(
Padahal gue nggak ada minat sama sekali di Teknik. Padahal gue udah punya rencana dan bayangan sendiri kalo gue ambil Psikologi.
Entahlah, lihat saja nanti. Gue masih mau memperjuangkan Psikologi. Hal-hal seperti ini memang harus dikomunikasikan.
well, gue nggak mau mikir nantinya kerja apa, gue mau berpikir lapangan kerja apa yang bisa gue buka? Impian besar gue adalah bangun sekolah. Sekolah. Makanya kenapa mau ambil Psikologi Pendidikan, biar gue bisa masuk ke dunia pendidikan tanpa harus terjun langsung buat ngajar. Bisakah?

5 comments:

nikinikari said...

iya iyeeeemm :D ayo ayo berjuang ya. semua orang menggalau gara-gara mikirin ginian coba --" gue juga maseh galau-galau gettooohh.. jyahahahaha XD

doniapa said...

waa.. cool..! iya nih dam.. ortu doni juga nga stuju ama pilihan doni,, alasannya kerja nanti mo jadi apa..?? terlebih kakak doni tuh.. uhh.. nga tau nih.. jadi tambah bingung mau jurusan apa..?!!

Fatiyatul Islam said...

Mengutip kata-kata Kak Ariono waktu beliau presntasi tentang FISIP UI, Mar :

Know what you want
Know what your passion
It's your future,you decide
Create your own opportunity....

Fatiyatul Islam said...

Mengutip kata-katanya Kak Ariono sewaktu beliau presentasi tentang kuliah di FISIP (yang aku ambil dari blognya Nida'...:D)

"Know what you want
Know what your passion
It's your future,you decide
Create your own opportunity"

It's our future!!! Maju Maryam!!!

maryamzakiyyah said...

"Know what you want
Know what your passion
It's your future,you decide
Create your own opportunity"

yeay :D sama sama berjuang yaa kawan~