23.8.11

Karena kelelahan itu hanya siklus. Jalani saja.

Lupa quote satu itu pernah baca dimana. Tapi itu benar bukan?

Kelelahan datang ketika kita merasa jenuh. Jenuh dengan apa yang sedang kita kerjakan. Kenapa nggak selesai-selesai? Maunya marah-marah. Nggak mau ngurusin apapun. BT. Nggak mau diganggu apapun dan siapapun.
Tapi semua itu fitrah. Pasti akan terjadi pada tiap orang. Tenang dan jalani saja kelelahan itu. Karena perlahan, ia pasti akan pergi. Kelelahan, seperti kebahagiaan, datang dan pergi. Bergantian. Mereka memiliki siklus masing-masing.
Setelah lelah mendera, pasti akan ada sesuatu yang akan mengganti tempatnya bukan? Ketika kita lelah belajar setiap hari, hasilnya adalah poin bagus ketika ujian. Lelah berlatih dan menghadapi soal-soal rumit sebelum lomba, hasilnya adalah kemenangan dalam kompetisi tersebut. Lelah menangani proyek yang rasanya tidak selesai-selesai. Mencari dana, konsep acara, dan masalah teknis lainnya. Hasilnya, proyek yang kita kerjakan berjalan lancar.

Saya merasakannya ketika menjadi Panitia Pelaksana Sonlis 2011.  Lelah? Pasti. Sonlis diadakan bulan Februari 2011, dan kami -panitia- sudah menyiapkan semuanya sejak bulan Agustus 2010. Selain tuntutan Sonlis, masih dituntut untuk belajar di sekolah, ujian, kegiatan lainnya di OSIS, kegiatan keasramaan. Saya benar-benar merasa lelah. Dan ada saatnya ketika saya tidak mau memikirkan apapun, but myself.
Tapi itu semua pasti berlalu. Alhamdulillah, Sonic Linguistic 2011 berjalan sangat lancar :D
Semua lomba yang saya tangani -sebagai EO IPTEK- tidak terlalu bermasalah. Semua berjalan baik-baik saja, dan saya merasa senang. Kelelahan saya terbayar dengan antusias peserta yang mengikuti lomba.

Seperti kini, saya duduk di kelas XII. Asli, menjadi seorang kelas XII, untuk saya, begitu berat. Banyak tuntutan. Dari sekolah, orangtua, obsesi pribadi. hehe. Belajar, belajar, belajar. Tapi ini semua untuk masa depan kan? Dan setelah kelelahan ini, semoga kita mendapat hasil yang setimpal. Amin :)

2 comments:

Anisah said...

iya ga sih yam. kadang kita dibuat lelah sama pikiran sendiri, sama obsesi berlebihan kita sendiri. jalani saja :D

maryamzakiyyah said...

let it flow ya :D semangati gue di kelas nis, tidur mulu nih -_-"