9.4.11

Enid Blyton : Malory Towers

(sebenernya bukan yang ini cover yang waktu itu aku baca. harusnya yang covernya jadul, terbitan tahun 80-an. tapi nemunya ini :P)

yeah, ini satu buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca oleh semua pendidik dan peserta didik di Indonesia.

Saya sangat terkesan sama cerita Darrel Rivers dan kawan-kawan di sekolah mereka yang berasrama, Malory Towers. Disana, mereka mengedepankan sikap-sikap yang luhur, seperti kejujuran, kesetia-kawanan, disiplin, kesopanan, saling tenggang rasa, solid dan saling membantu.

Dan sejujurnya, salah satu motivasi saya mencari sekolah berasrama, karena buku ini salah satunya :) dan Alhamdulillah saya mendapat Insan Cendekia sebagai pilihan sekolah menengah saya.

Ketika membaca buku ini, saya ikut membayangkan, dan ikut terhanyut dalam cerita ketika Darrell merasa was-was akan semester pertamanya di Malory Towers, sekolah putri terbaik di seluruh Inggris. Dan bagaimana ketika ia menemukan teman-temannya, beradaptasi dan segala macam. Ketika ia akhirnya menyukai saa-saat dimana ia berada di sekolah. Ketia ia dapat bercengkrama, belajar, bermain, bertanding dan merumuskan berbagai hal bersama teman-temannya di asrama. Bagaimana guru-guru mereka pun memahami mereka dan menyayangi mereka. Begitu ideal. tapi menyenagkan membacanya :) Sejujurnya, saya belajar banyak hal dari Darrell.

Dan satu hal lagi, karakter Darrell Rivers hampir sama dengan karakter saya sendiri. Sedikit pemarah, tapi Alhamdulillah, akhir-akhir ini, pengendalian diri saya sudah cukup bagus.

Paling sedih ketika membaca buku ke-6. Ketika Darrell akhirnya lulus dan harus meninggalkan Malory Towers. Dan ia melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Akankah saya dan teman-teman akan merasakan ini ketika akan meninggalkan IC nanti? Selama ini, yang saya dengar dari teman-teman adalah keluhan. Betapa hidup dan bertahan agar tetap di IC sangat tidak mudah. Untuk mempertahankan nilai kami tetap stabil untuk berada diatas KKM. Untuk berusaha memahami teman-teman kami, satu sama lain seangkatan, juga adik-adik dan kakak-kakak kelas kami. Untuk berusaha menjalankan keorganisasian dengan penuh tanggung jawab dan semaksimal mungkin.

Akankah kami mengenang Insan Cendekia seperti Darrell mengenang Malory Towers nya?

Seorang teman pernah berkata : di IC, kita cuma 3 tahun. kalo di luar kan, kita bisa selama mungkin, selama yang kita mau. coba bandingin sama waktu yang kamu habisin buat di IC. cuma 3 tahun kok. kenapa malah penuh sama keluh kesah? sebaiknya nikmatin aja. reguk ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya selama di IC. inget lho, cuma 3 TAHUN.

agree with that :) iya, kok, CUMA 3 TAHUN. dan tinggal 1,5 tahun lagi buatku, dan buat temen-temen di angkatan 15, Gycentium Credas Disorator buat berjuang di Insan Cendekia tercinta :)


GRADIATOR !! Never Broken Always United !!

1 comment:

Anisah said...

enid blytoooon :D