26.12.10

pensil vs. pulpen


gue lumayan suka nulis. hem, sebenernya bukan itu, sebenernya gue suka mikir. dan kini mulai berinisiatif buat menuliskan semua pikiran gue biar nggak berceceran dimana-mana.

nah, waktu itu gue lagi mau nulis surat yang biasanya gue make pensil buat nulis surat itu. tapi malem itu, gue memutuskan buat pake pulpen gue tersayang~


terus gue mikir, apa alasan gue nulis surat-surat itu pake pensil?

soalnya gue takut salah milih kata-kata. 

kalo pake pensil kan gampang dihapus. tinggal pake penghapus karet yang bertebaran dimana-mana (?) dan bekasnya nggak terlalu kelihatan. 

terus, kalo pulpen kenapa?

mungkin orang yang memilih untuk menulis menggunakan pulpen dan meninggalkan pensilnya, adalah orang-orang yang yakin akan diri mereka. yakin akan apa yang akan mereka goreskan, 

kalo kita nulis pake pulpen, kalo salah ngapusnya pake tipe-ex. kotor, berbekas. jadi lebih baik tidak melakukan kesalahan waktu menulis. yakin sama apa yang ditulis. 




No comments: